Bersama Warga, Babinsa Koramil 08/Patean Gotong Royong Perbaiki Rumah Yang Tertimpa Pohon

BOSTHOMSON, KENDAL – Anggota TNI bersama warga, bergotong royong membangun Rumah Ngatimun (50) dan Sukimin (50), warga Dusun Randusari RT 08 RW 04, Desa Kalibareng, Kecamatan Patean, yang tertimpa pohon tumbang beberapa waktu lalu.

Rumah Ngatimun dan Sukimin mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon besar. Tempat tinggalnya pun diusahakan mendapatkan bantuan, supaya menjadi layak huni dan nyaman ditinggali.

Kegiatan Karya Bakti TNI wilayah Kodim 0715/Kendal bekerjasama dengan warga Desa Kalibareng untuk memperbaiki rumah kedua warga setempat tersebut .

Pelaksanaan karya bakti pembangunan dua unit rumah dilakukan oleh para Babinsa dari Koramil 08/Patean.

Danramil 08/Patean Kapten Inf Sarjono mengatakan, Dandim mengapresiasi apa yang dilakukan para Babinsa, yang telah membantu warga binaannya.

“Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI,” ujar Sarjono.

Dikatakan, Karya Bhakti TNI ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sehingga adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban dan membuat warga yang rumahnya menjadi korban tertimpa pohon tumbang dapat tinggal di rumah yang layak.

“Pada Karya Bakti ini, TNI hadir untuk membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga menjadi tugas utama. Karena ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan,” tandas Danramil.

Sementara itu baik Ngatimun maupun Sukimin mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim dan Koramil serta warga yang sudah memperbaiki rumah mereka.

“Alhamdulillah, matur nuwun pak tentara. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada warga. Sehingga rumah kami bisa ditempati lagi,” ungkap Ngatimun didampingi Sukimin. (Win).