Berencana Ekspansi, PT APF Dapat Dukungan Pemkab Kendal

BOSTHOMSON, KENDAL – PT. Asia Pacific Fibers (APF) Kaliwungu yang bergerak dibidang tekstil berencana akan segera melakukan ekspansi.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Utama PT. APF, Ravi Shankar, saat menerima kunjungan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Rabu (12/1/2022)

Ravi Shankar mengatakan PT. APF saat telah memiliki 2.500 tenaga kerja, dan jika telah melakukan ekspansi nantinya akan menyerap tenaga kerja sekitar 300-1000 karyawan lagi.

“Kalau rencana ekspansi kita akan membutuhkan 300 karyawan, tapi kalau program kedepan kita bisa menjadi Tekstil Park membutuhkan lebih besar lagi sekitar 1.000 karyawan,”kata Ravi Shankar.

Dirinya juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kendal kepada PT. APF. Menurutnya rencana ekspansi ini memerlukan dukungan dari pemerintah mengingat persaingan dari perusahan negara-negara lain cukup besar.

“Terima kasih karena pemerintah selalu memberi dukungan. Dukungan dari pemerintah ini akan akan lebih mempercepat ekspansi,” tuturnya.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan Pemerintah Kabupaten Kendal sesuai komitmen akan terus mendukung dan membantu seluruh industri yang ada di Kabupaten Kendal. Kunjungan yang dilakukan Bupati tersebut untuk melihat produksi PT. APF yang bergerak di bidang tekstil, karena akan melakukan eskpansi.

“Jadi memang APF ini rencana kedepan akan ada ekspansi, tentunya kita dari pemerintah mendukung sesuai dengan komitmen kita, apabila ada kesulitan kita akan coba untuk membantu dan memberikan support,” ujar Bupati.

Dico berharap dengan adanya ekpansi ini nantinya dapat menyerap tenaga kerja dan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kendal, Jawa Tengah, dan Indonesia pada umumnya.(Win).