Berbagai Produk Bank Jateng Disosialisasikan Kepada Kepsek dan Bendahara SMP di Kabupaten Kendal

BOSTHOMSON,KENDAL – Bank Jateng Kantor Cabang Kendal, menggelar acara Sosialisasi Produk Bank Jateng bersama Kepala Sekolah dan Bendahara SMP se-Kabupaten Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Selasa (29/3/2022).

Acara dihadiri Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Kendal, Djoko Salbiyanto, Pimpinan Cabang Pembantu Bank Jateng Boja, Marifat, Pimpinan Cabang Pembantu Bank Jateng Weleri, Erma dan Pimpinan Cabang Pembantu Bank Jateng Sukorejo, Jihandoyo.

Selain itu juga hadir Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Sutadi dan Anggota Komisi B DPRD Kendal, Sri Supriyati sebagai narasumber.

Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Kendal, Djoko Salbiyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kepala Sekolah dan Bendahara SMP se-Kabupaten Kendal atas kerjasamanya dalam bermitra dengan Bank Jateng.

“Sebagai Bank yang berada di dalam wilayah Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Kendal, Bank Jateng akan berusaha untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dipaparkan berbagai produk unggulan Bank Jateng, salah satu materi yang disampaikan adalah terkait dengan progam kredit PLO (Personal Loan).

Menurut Djoko, PLO Bank Jateng memiliki suku bunga yang masih bersaing dengan perbankan lain, ditambah dengan kemudahan dalam proses pengajuan, dan sistem pembayaran angsuran melalui potong gaji.

“Selain Kredit PLO, terdapat Kredit KUR yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki usaha dan membutuhkan pinjaman modal kerja maupun investasi dengan plafond sampai dengan Rp 500 juta,” paparnya.

Dijelaskan, dalam program kredit PLO merayakan Ulang Tahun ke 59, Bank Jateng menyelenggarakan promo dengan hadiah menarik. Yakni pada kategori Program Kilau 59, diantaranya, untuk plafon Rp 20 juta hingga Rp 50 juta nasabah akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp 300 ribu.

“Kemudian plafon diatas Rp 50 juta hingga Rp 150 juta nasabah akan mendapatkan emas batangan seberat 1 gram. Sedangkan untuk plafon diatas  Rp 150 juta akan mendapatkan emas batangan seberat 1,5 gram,” jelas Djoko.

Ia juga menyebut, promo hadiah emas langsung ini berlaku untuk kredit bagi ASN dengan bunga 9 persen, yang pengajuannya melalui E-PLO atau bisa melalaui link plo.bankjateng.co.id.

“Program Kilau 59 ini diperuntukkan bagi ASN Horisontal dan pensiunan baik E-PLO maupun manual, yang berlaku sampai dengan 30 April 2022,” ujar Djoko.

Menurutnya, berbagai kelebihan dalam program kredit pegawai ini, selain bebas biaya administrasi, nasabah juga berkesempatan memenangkan hadiah undian.

“Cara mengikuti Gebyar Doorprize Kredit Pegawai Bank Jateng ini sangat mudah. Nasabah cukup hanya mengambil kredit PLO pada periode yang berlaku. Dengan demikian, secara otomatis nasabah terdaftar sebagai peserta undian,” terang Djoko.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Pemasaran Bank Jateng Cabang Kendal juga menyampaikan program DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) yang bisa dimanfaatkan oleh ASN yang meskipun telah memiliki program pensiun dari Pemerintah, dapat memanfaatkan keunggulan produk DPLK Bank Jateng.

Salah satu keuntungan DPLK Bank Jateng yakni bebas menentukan usia pensiun yang dikendaki dan bebas menentukan iuran baik frekuensi maupun nominalnya. (Win)