Penyerahan Bantuan Sembako dari Badan Usaha Milik Daerah di BPBD Kendal, Senin (14/6/2021).

Bantuan Kebutuhan Pokok Dari BUMD Kendal Diterima Sekda Untuk Disalurkan Kepada Warga Karangsari

BOSTHOMSON, KENDAL – Warga Karangsari yang saat ini isolasi mandiri (Isman) dihimbau tidak melakukan kegiatan keluar rumah. Pemerintah Daerah juga akan memenuhi kebutuhan selama isolasi.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Moh Toha saat menerima Penyerahan Bantuan Sembako di BPBD Kendal oleh Badan Usaha Milik Daerah, Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Sekda mengatakan bahwa 95 Warga Karangsari yang saat ini sedang isolasi mandiri keadaannya telah membaik.

“Warga karangsari sudah mulai membaik, yang terakhir masuk RS memang ada itu tiga orang dari 95 yang positif,” jelas Moh Toha.

Selain bantuan dari BUMD, sebelumnya sekda juga menerima bantuan dari Dinas Sosial, Baznas Kendal, LazisNU, LazisMu, bahkan termasuk masyarakat umum lainnya. Dan direncanakan bantuan akan kembali diterima dari pihak swasta.

Sekda juga mengatakan bantuan yang diberikan tedapat dua konsep, melalui Dapur Umum apabila terpusat dan jumlah banyak, sedangkan pemberian berupa paket per rumah jika warga isman terpencar atau tidak dalam satu lingkup.

“Sebagai pengawasan kepada warga yang terpapar virus Covid-19, Pemda telah meminta tambahan tenaga medis dari pihak Dinas Kesehatan Kendal untuk melakukan pengecekan terkait keperluan obat dan vitamin,”tutur Sekda Moh Toha.

Bantuan yang diterima dari Perusahaan Daerah dikoordinir oleh Badan Perekonomian dan Sumber Daya Alam.

“Total bantuan yang diterima Rp 11.967.500 berupa beras 515Kg, air mineral 50 dus, mie instan 50 dus dan telur 4 krat,”ujar Retno Palupi Handayani, Subagian BUMD dan BLUD.

Pada hari sebelumnya secara mandiri PDAM turut memberikan beras 5 kuwintal, telur 70 Kg, minyak goreng 100 Kg, mie instan 13 dus, gula pasir 1 Kuwintal, vitamin, dan buah-buahan.(Win)