Bakeuda Zona Merah, Ada 10 Stafnya  Positif Covid-19

*Semua Pegawai Jalani  Swab Antigen 

BOSTHOMSON, KENDAL – Sebanyak 10 staf di kantor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabuapten Kendal terpapar Covid-19. Semua staf itu bekerja hampir berada di semua bidang. Sehingga Pemkab Kendal melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal melakukan swab antigen kepada semua pegawai yang bekerja di kantor  tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal, Ferinando RAD Bonay, membenarkanya, Selasa (15/6/2021). Kata dia, swab antigen yang dilakukan kepada semua pegawai Bakeuda dilakukan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Kebupaten Kendal. Yakni dengan jumlah sekitar 80 orang.
“Hasil swab antigen ada sekitar 5-6 orang yang antigennya positif. Ini baru kita tindak lanjuti dengan tes polymerase chain reaction (PCR). Yakni pemeriksaan molekuler untuk pasien yang terduga terinfeksi Covid-19,” katanya.

Ferinando mengungkapkan, bahwa sebanyak 5-6 pegawai yang antigenya positif tersebut disinyalir terpapar dati rekan kerja kantor yang lebih dulu terpapar virus Corona. Sedangkan sebanyak 10 staf Bakeuda yang positif Covid-19 tersebut terdindikasi terpapar virus Corona dari lingkungannya.

“Bisa jadi terpapar di lingkungan keluarga, misal suaminya lebih dulu positif Covid-19,” ungkapnya.
Kendati, ada 10 stafnya yang positif Covid-19, namun kantor Bakeuda tetap buka dan memberikan pelayanan dan tidak diberlakukan lockdown.

“Informasi dari Kepala Bakeuda, kantor tetap buka, tapi minimalis. Setiap bidang hanya ada tiga orang pegawainya. Sedangkan pegawai lainnya melaksanakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah,” jelasnya. (*)

Editor: Abi Zhaf