Babinsa Kodim Kendal Disosialisasi Aplikasi I Love My Country Indonesia

KENDAL – Kodim 0715/Kendal melakukan sosialisasi proses pembelajaran online pada dunia pendidikan berbasis IT, bernama I Love My Country Indonesia (ILMCI). Sosialisasi itu diikuti oleh Babinsa dari Koramil jajaran Kodim.

Kegiatan itu diadakan selama dua hari di aula Makodim baru-baru ini. Narasumber sosialisasi adalah Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0715/Kendal.

Kepala staf Kodim 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto mengatakan, sosialisasi aplikasi online ILMCI sasarannya adalah untuk mencerdaskan anak bangsa terutama putra-putri prajurit Kodam IV/Diponegoro. Sosialisasi ILMCI merupakan perintah komando atas untuk memberikan pendidikan dan pembelajaran via online kepada putra-putri prajurit Kodam IV/Diponegoro.

“Sehingga kita harus mensosialisasikan kepada seluruh prajurit. Tujuanya untuk mencerdaskan anak-anak prajurit melalui pendidikan onlinem” katanya.

“Materi aplikasi ILMCI, yakni pelajaran tingkat SD – SMA, test Bahasa Inggris TOEFL, soal-soal latihan masuk TNI-POLRI dan CPNS serta materi Wasbang” (Kepala Staf Kodim 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto)

Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0715/Kendal Peltu Timur L S mengatakan, peserta sosialisasi perwakilan dari masing-masing Koramil yang ada di wilayah jajaran Kodim 0715/Kendal. Aplikasi ILMC dapat ditemukan di playstore: kodam4.ilmci.com. Setelah terinstall aplikasi cerdas tersebut akan menampilkan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto.

“Di aplikasi terdapat beberapa menu yang sudah disiapkan, menu inilah yang menjadi sasaran utama pembangunan aplikasi ILMCI ini,” katanya.

Peltu Timur mengungkapkanm dalam pengelolaan aplikasi tersebut Kodam IV/Diponegoro sebagai pengelola/pengisi konten melalui hak akses yang sudah diberikan oleh tim pusat (ILMCI) dan Infolahta (Informasi Pengolah Data).

Yakni sebagai koordinator pengelolaan aplikasi, menghimpun dan mengupload konten yang akan ditampilkan dalam aplikasi ILMCI Kodam IV/Diponegoro. (Win/Zhaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *