Audiensi Bersama Bupati, Atlet Kickboxing Kendal Segera Diberi Sarana Dan Prasarana

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal siap mendukung serta memberikan fasilitas sarana dan prasarana untuk cabang olahraga kickboxing Kabupaten Kendal.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Disporapar Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi usai mendampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam audiensi bersama Rombongan yang terdiri dari Pengurus, pelatih dan atlet kickboxing Kabupaten Kendal di Ruang Kerja Bupati, Selasa (14/9/2021).

Wahyu menuturkan Bupati Kendal sangat mengapresiasi terhadap prestasi yang telah diraih oleh enam atlet kickboxing yang berhasil menyabet medali emas di Selekda Eksibisi PON di Brebes.

“Pak Bupati sangat mengapresi kepada para atlet kickboxing, beliau berkomitmen insyaallah kickbocing ini akan diperhatikan oleh pemerintah daerah,” kata Wahyu.

Selain itu pihaknya juga diminta bupati untuk berkoordinasi dengan KONI Kendal, mempersiapkan secara bertahap, sarana prasarana yang dibutuhkan untuk latihan.

“Semoga dalam waktu dekat bisa kami siapkan. Prinsipnya pak bupati akan memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi secara penuh. Dan tadi secara khusus dengan para atlet bisa menyampaikan kepada atlet lain untuk bisa lebih giat berlatih, berprestasi, dan bisa mengharumkan nama Kendal,” jelasnya.

Menurut Wahyu, Bupati memberikan pesan kepada para atlet-atlet yang berprestasi tidak lupa dengan Kendal dan tidak tergoda tawaran-tawaran lain, sehingga bisa mengharumkan nama Kendal, maupun Jawa Tengah maupun Indonesia bahkan tingkat internasional.

Rombongan kickboxing dipimpin oleh Manager Kickboxing Kendal, Andhang Kuswandriyo didampingi pelatih Eri Wijayanto.

Andhang mengatakan Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan apresiasi yang luar biasa kepada enam atlet yang berhasil menyabet medali emas di Selekda Eksibisi PON di Brebes beberapa waktu lalu.

“Pak Bupati tadi memberikan penghargaan yang luar biasa kepada enam atlet kami yang berprestasi, anak-anak diberi sarana yang dibutuhkan mereka bahkan akan memberikan beasiswa bagi atlet yang masih berstatus pelajar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kickboxing Kabupaten Kendal, Paramestri Sekar Kinanti mengaku bangga dengan pencapaian atlet-atletnya, yang sudah membawa nama harum Kendal.

Meski latar belakangnya bukan atlet kickboxing, dokter lulusan Universitas Diponegoro Semarang tersebut tetap akan mensupport para atletnya untuk berlatih keras, supaya bisa mencapai prestasi terbaik.

“Kami selalu memberikan fasilitas lebih kepada atlet kami yang berprestasi agar lebih semangat dan terus berprestasi,” ujarnya.

Menurut Paramestri saat ini di Kendal ada ratusan atlet kickboxing yang tersebar di beberapa kecamatan. Namun untuk yang inti, hanya ada 20 atlet.

“Mereka sudah ada yang menorehkan prestasi, diantaranya keenam atlet kickboxing yang menyabet emas di Selekda Eksibisi PON XX di Brebes kemarin, dan ada tiga atlet yang akan mewakili Provinsi Jawa Tengah, pada laga eksebisi PON XX di Papua,” jelas Paramestri.(Win).