Atlet Junior SD Muhammadiyah Purin Berhasil Meraih Tujuh Medali Di Kejuaraan Taekwondo Internasional

BOSTHOMSON, KENDAL – Siswa siswi SD Muhammadiyah Purin Kendal mampu meraih tujuh medali dalam kejuaraan virtual Gorontalo International Championship 2021, yang diadakan secara virtual 4 – 6 September 2021 lalu.

Atlet-atlet junior tersebut berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kendal di kancah internasional olahraga Taekwondo, meski masa pandemi Covid-19.

Sabeum Jajang yang merupakan pelatih dari siswa siswi SD Muhammadiyah Purin mengungkapkan para atlet juniornya terus berlatih keras, untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima di saat pandemi Covid-19.

“Selama masa pandemi ini, di hari biasa saya hanya melatih dua kali dalam seminggu. Tapi karena mengejar even, latihan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu,” ujarnya, Senin (13/9/2021).

Jajang menyebutkan, tujuh medali yang berhasil diraih yakni satu medali emas, empat medali perak dan dua medali perunggu.

“Untuk medali emas diraih Akmal Maika Yodha untuk kelas poomsae pra cadet A male, medali perak masing masing diraih, Kevin Maika Oktaviano (pra cadet A male), Alya Qanita M (pra cadet B female), Wafa Arifudin Wafif (pra cadet B male) dan Ahnaf Falah Al Baihaqi (pra cadet B male).
Sedangkan untuk perunggu diraih, Shakila Adelya Tasya (pra cadet B female) dan Mutiara Zulfraini Afifah (pra cadet B female),” paparnya.

Sementara itu Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Kendal, Wibowo Heru mengatakan, sebenarnya sudah banyak prestasi para atlet junior asal Kendal.
Termasuk kejuaraan Bandung Internasional E-Poomsae Tournament 2021, tim Jagum Fighter Kendal berhasil meraih tiga medali emas, tiga medali perak dan tujuh medali perunggu.
Pengurus KONI Kabupaten Kendal tersebut juga berharap, dengan adanya prestasi yang diraih atlet-atlet Taekwondo ini, bisa ikut mengharumkan nama Kabupaten Kendal.

“Kami berharap Pemkab Kendal bisa memberikan dukungan dan perhatian terhadap para atlet berprestasi, agar para atlet ini bisa mengembangkan bakatnya. Karena mereka sudah membawa nama harum Kabupaten Kendal, baik di kancah provinsi, nasional maupun internasional,” ungkap Heru.

Sementara itu salah satu atlet, Ahnaf Falah Al Baihaqi, siswa kelas 6 mengaku bangga dengan prestasi yang ia raih.

“Ya senang. Alhamdulillah bisa mendapat medali. Saya akan terus berlatih agar bisa mengejar prestasi lain,” ungkapnya.

Kepala SD Muhammadiyah Purin Kendal, Irawan berharap, prestasi ini bisa terus dicapai untuk mengharumkan nama Kabupaten Kendal dan mengangkat nama SD Muhammadiyah Purin.(Win).