Atlet Dan Pelatih Berprestasi Di Kendal Terima Penghargaan Tali Asih

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal memberikan Penghargaan Tali Asih bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi Tingkat Nasional dan Provinsi Tahun Anggaran 2021.

PLT Disporapar, Ircham Chalid mengatakan pemberian penghargaan olahraga kepada atlet maupun pelatih di Kabupaten Kendal diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet ditingkat provinsi , nasional maupun internasional, sehingga bisa membanggakan dan mengharumkan Kabupaten Kendal.

“Penyerahan penghargaan tali asih atlet dan pelatih berprestasi tingkat nasional dan provinsi 2021 ini berjumlah 178 yang terdiri dari 133 atlet dan 45 pelatih,” Ircham.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan rincian penghargaan tali asih untuk atlet berprestasi tingkat nasional, peraih medali emas atau juara 1 sebesar Rp 2 juta permedali diberikan kepada 15 atlet. Untuk medali perak Rp 1.5 juta diberikan kepada 15 atlet, dan perunggu Rp 1 juta diberikan kepada 12 atlet.

“Dan untuk atlet berprestasi tingkat provinsi peraih medali emas diberikan tali asih sebesar Rp 1.2 juta permedali kepada 32 atlet, perak Rp 1 juta kepada 25 atlet dan perunggu Rp 800 ribu kepada 34 atlet,” ungkapnya

Sementara untuk pelatih berprestasi di tingkat nasional, Ircham menuturkan peraih medali emas diberikan tali asih sebesar Rp 2.2 juta per medali kepada delapan pelatih, perak Rp 1.8 juta kepada enam pelatih, dan perunggu Rp 1.5 juta kepada 6 pelatih.

“Dan pelatih yang meraih prestasi di tingkat provinsi diberikan tali asih sebesar Rp 1.5 juta kepada 10 pelatih peraih medali emas, Rp 1.2 juta kepada delapan pelatih peraih perak, dan Rp 1 juta kepada tujuh pelatih peraih perunggu,” imbuhnya.

Selanjutnya kepada para atlet maupun pelatih yang belum mendapatkan penghargaan tali asih, akan diakomodir dan diusulkan untuk dapat dimasukkan pada anggaran tahun 2022.

Bupati Kendal bersama atlet dan pelatih berprestasi penerima penghargaan tali asih, Kamis (30/12/2021)
Bupati Kendal bersama atlet dan pelatih berprestasi penerima penghargaan tali asih, Kamis (30/12/2021)

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan mengaku bangga atas prestasi dan dedikasi yang diberikan oleh atlet dan pelatih kepada Kabupaten Kendal.

“Bahwa atlet dan pelatih yang berprestasi ini sangat membanggakan karena ini merupakan salah satu wujud dan upaya dalam mensukseskan program kabupaten Kendal. Dan yang kita berikan ini untuk lebih memberikan semangat kepada para atlet maupun pelatih agar bisa memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Kendal,” ungkap Bupati.

Dico juga menyampaikan , dimasa jabatannya akan selalu mensuport para atlet dan memberikan yang terbaik, mulai dari Sarana dan Prasarananya (Sarpras) agar menunjang para atlet untuk terus berkompetisi ditingkat provinsi maupun nasional, dan terus meraih banyak pretasi.

“Saya berpesan kepada para atlet dan para pelatih untuk terus bersemangat, berkarya, dan mengembangkan potensi diri agar dapat memberikan yang terbaik dan membawa nama harum Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya,” pesan Dico.(Win).