Atlet Angkat Besi Kendal Borong 9 Emas dan 7 Perak, di Ajang Kejurprov PABSI Jateng

BOSTHOMSON, KENDAL – Atlet angkat besi Kabupaten Kendal berhasil meraih prestasi yang membanggakan pada Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah 2021, dengan menyabet sembilan emas dan tujuh perak.

Kendal mengirimkan 17 atlet dan dua pelatih angkat besinya di ajang kejuaraan yang digelar di Kota Lama Semarang, 25 – 27 November 2021.

Menurut pelatih PABSI Kabupaten Kendal, Tari, dalam ajang Kejurprov Jateng ini, atletnya mengikuti beberapa kelas dari beberapa kategori yang dipertandingkan.

“Semua atlit yang ada, kami ikutkan, karena di kejuaraan ini meskipun masing-masing kelas hanya ada satu peserta tetap kami pertandingkan. Karena  event ini juga untuk menjaring bibit bibit lifter yang baru,” jelasnya.

Tari berharap, dengan pencapaian prestasi ini ada perhatian yang lebih baik lagi kepada para atletnya dari Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama untuk tempat berlatih.

Adapun peraih emas diantaranya, untuk peraih medali emas putri, Amel (40kg) remaja, Eka (49kg) yunior, Wiwit (59kg) remaja, Angelica (+64 kg) remaja, Nafisah (55kg) senior.

Untuk peraih medali emas putra, diraih Tedjo (49kg) remaja, Satria (50kg) remaja, Rohadi (61kg) yunior, dan Agus (73kg) yunior.

Sedangkan untuk medali perak diraih lifter putri, Naira (45kg) remaja, Vina (49kg) remaja, dibagian putra, Bayu (61kg) remaja, Budi (61kg) senior, Hikmidar (+81kg) remaja, Hasan (89kg) senior, Andi (+109kg) senior.

Salah satu atlet peraih medali emas, Amelia Putri Rahayu atau akrab disapa Amel (10) asal Kelurahan Bandengan Kecamatan Kendal, merasa bersyukur atas prestasi yang dia raih.

Amel yang baru beberapa minggu bergabung sebagai atlet Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kendal tersebut, secara mengejutkan meraih medali emas di kelas 40 kilogram.

“Ya saya bersyukur dan bangga bisa menyumbangkan emas untuk Kendal. Saya akan berlatih lebih giat lagi untuk menghadapi pertandingan lainnya,” ungkap Amel. (Hans).