Pengurus KONI Kendal Ladeni Tim Sepakbola Disporapar Dalam Laga Persahabatan

BOSTHOMSON, KENDAL – Dalam rangka mempererat silaturahmi, KONI Kabupaten Kendal bersama Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, menggelar pertandingan sepakbola persahabatan di Stadion Utama Kabupaten Kendal, Kamis sore (17/3/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Tim KONI Kendal harus mengakui kehebatan tim Disporapar Kendal dengan skor akhir 4-2, untuk kemenangan tim Disporapar Kendal.

Selama pertandingan, kedua tim saling bertukar serangan. Beberapa peluang tercipta baik dari tim KONI maupun dari tim Disporapar. Sayangnya keberuntungan belum berpihak kepada tim KONI Kendal.

Plt Disporapar Kabupaten Kendal, Ircham Chalid usai pertandingan mengatakan, dengan laga persahabatan ini, silaturahmi dan kemitraan yang terjalin selama ini antara KONI Kendal dengan Disporapar, bisa lebih baik.

“Bagaimanapun antara KONI dengan Disporapar sama-sama bertujuan untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Kendal. Karena fungsi pembinaan dan prestasi ada di KONI. Sehingga dengan pertandingan persahabatan ini bisa lebih akrab. Sehingga jalinan kerjasama bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ircham menambahkan, agenda laga persahabatan akan rutin digelar Disporapar dengan melakoni pertandingan bersama tim sepakbola lainnya. Baik antar OPD maupun dengan klub sepakbola.

“Kemarin kita menghadapi tim dari PGRI Kendal, sebelumnya bertanding melawan OPD atau SKPD dan juga beberapa komunitas sepakbola di Kabupaten Kendal,” ujar Plt Kadisporapar Kendal.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kendal Subur Isnadi mengatakan, meski kalah, namun para pemain merasa senang. Karena bisa melaksanakan pertandingan dengan penuh sportifitas. Bahkan sesekali diselingi saling canda tawa antar pemain.

“Ya tim kita kalah dengan tim Disporapar dengan skor 2-4. Karena para pemain Disporapar masih muda-muda, sehingga tenaganya masih kuat. Berbeda dengan pemain kami, rata-rata usianya sudah diatas setengah abad,” ucap Subur sambil tersenyum.

Ia yang dalam pertandingan persahabatan bertindak sebagai penjaga gawang menjelaskan, laga persahabatan ini bertujuan meningkatkan silaturahmi dan kemitraan antara Disporapar Kendal dengan KONI Kendal.

“Keseharian kita dalam beraktifitas kerja selalu di lingkup olahraga. Jadi kegiatan olahraga bersama ini menunjukkan bahwa kita bagian yang tidak bisa dipisahkan dari elemen olahraga,” ujar Subur didampingi Sekretaris KONI Kendal, Wahyu Widianto. (Hans).