Angka Covid Turun, Pariwisata Di Kendal Dibuka Minggu Ini

BOSTHOMSON, KENDAL – Angka Kasus Aktif Covid-19 yang terus menunrun di Kabupaten Kendal saat ini dan status PPKM Level 3 menjadi level 2, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal untuk membuka kembali tempat-tempat wisata di Kabupaten Kendal.

Hal ini disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Jumat (3/9/2021). Dico menjelaskan tempat wisata yang ada di Kabupaten Kendal rencananya akan mulai dibuka pada minggu ini.

“Wisata mulai weekend ini sudah buka, kita kemarin sudah siapkan catatan dan ada beberapa yang sudah siap jadi mulai sabtu minggu ini pariwisata kita buka,” jelas Bupati.

Bupati juga menuturkan pada tempat-tempat wisata nantinya akan dibuatkan Posko Wisata Sehat, guna memantau pengunjung maupun penerapan protokol kesehatan.

“Nanti kita akan buat posko, yang penting jalan dulu sambil kita evaluasi. Jadi ketika kita buat posko, semuanya sudah siap,” tutut Dico.

Terpisah Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo mengatakan, terkait rencana pembukaan objek wisata Pantai Indah Kemangi baik Pemdes Jungsemi maupun kecamatan sudah mempersiapkan dengan matang.

Bahkan, menurutnya, dua minggu lalu di Pantai Indah Kemangi (PIK) sudah dilaksanakan simulasi protokol kesehatan.

Selain itu, pihak pengelola juga sudah melengkapi fasilitas untuk pengunjung dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk pembukaan besok kami sudah siapkan semuanya. Selama simulasi kemarin kita batasi pengunjung hanya 300 orang buka tutup. Selain itu pengunjung membeli tiket melalui online. Jadi bisa terpantau jumlah pengunjungnya,” jelas Ardhi, Jumat (3/9/2021).

Ditambahkan, untuk pelaksanaan awal pembukaan besok Sabtu (4/9/2021), pihaknya akan membatasi maksimal 25% dari kapasitas jumlah pengunjung PIK.

“Kapasitas Pantai Indah Kemangi ini hari biasa bisa mencapai 5.000-6.000 an pengunjung. Jadi mulai besok kita akan buka 25 persennya saja dari jumlah tersebut,” pungkas Ardhi.(Win)