Acara rapat koordinasi pengendalian dan pencegahan covid-19 di Aula Kecamatan Weleri, Kamis (17/6/2021).

Angka Covid Melonjak, Kecamatan Weleri Jadi Zona Merah

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kecamatan Weleri menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 di Pendopo Kecamatan Weleri, Kamis (17/6/2021).

Rapat Koordinasi dipimpin oleh Plt Camat Weleri Edy Suyono, didampingi Kapolsek Weleri AKP Ruslan dan Danramil Weleri Kapten Inf M Subkhan Weleri serta dihadiri seluruhi Kepala Desa se-Kecamatan Weleri , tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Weleri, Edy Suyono mengatakan, saat ini penyebaran Kecamatan Weleri meningkat drastis sehingga perlu diwaspadai bersama.

Menurut Pemaparan Camat Weleri pada Rabu (2/6/2021) jumlah yang positif di Kecamatan Weleri masih 7 orang. Sedangkan pada Jumat (11/6/2021) naik menjadi 18 orang dan pada Sabtu (12/6/2021) jumlah yang terpapar meningkat menjadi 23 orang.

“Dan kondisi terakhir, pada hari Rabu (16/6/2021) jumlah yang terpapar menjadi 39 orang, maka Kecamatan Weleri masuk dalam katagori zona merah, jadi diperlukan peran serta para Tokoh agama atau tokoh masyarakat untuk memberi edukasi kepada masyarakat dilingkungan sekitar agar lebih patuh dalam menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Edy Suyono menambahkan langkah-langkah yang harus segera dilaksanakan guna memerangi Covid-19 di Weleri telah tertuang pada nota kesepakatan yang telah ditandatangani bersama.

Sementara itu, Kades Bumiayu M Johan ikut menandatangani nota kesepakatan tersebut sangat mendukung dan akan melaksanakan apa yang menjadi kesepakatan bersama.

“Ini inisiatif bagus dan harus kita dukung bersama. Kami akan segera menindaklanjuti dengan merangkul tomas dan toga di wilayah kami,” kata Johan mewakili Paguyuban Kades se-Kecamatan Weleri. (Win)