Angka Covid-19 Meningkat, Kendal Naik Ke PPKM Level 3

BOSTHOMSON, KENDAL – Berdasarkan Imendagri Kabupaten Kendal No. 12 tahun 2022, Kabupaten Kendal saat ini berada di level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Parno, Rabu (23/2/2022).
Parno mengatakan dari PPKM Level 2 saat ini Kabupaten Kendal statusnya telah naik menjadi PPKM level 3.

“Perhari ini Kabupaten Kendal sudah level tiga. Kemarin kita memang yang positif Covid agak tinggi sekitar dua ribu sekian. Tapi yang dirawat hanya empat persen ,” ungkapnya.

Parno menyakini status PPKM di Kendal akan segera kembali turun ke level dua. Menurutnya meskipun Covid-19 meningkat namun Kabupaten Kendal dinilai masih relatif aman. Karena varian omicron ini berbeda dengan varian delta.

“Ini memang penyebarannya cepat tetapi tidak begitu berbahaya. Kami berharap masyarakat tidak usah gelisah, bingung, takut. Tetap terapkan protokol kesehatan dan selalu memakai masker,” ujar Parno.

Parno menambahkan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kendal saat ini mencapai 2.230 orang. Sementara yang menjalani rawat inap berjumlah 98 orang dan tersebar di enam rumah sakit di Kabupaten Kendal.

“Sampe hari ini ada 98 yg dirawat itu gejalanya tidak terlalu berat hanya sedang. Kalau dirawat lama itu ada komorbid,” imbuhnya.

Selain itu berdasarkan angka BOR yang telah menurun dari 52,23 persen saat ini menjadi 44,95 persen. Parno optimis dalam 14 hari kedepan Kabupaten Kendal akan kembali ke level 2.

“Insyaallah 14 hari kedepan kita akan berusaha masuk ke level dua karena Imendagri turun setiap 14 hari untuk di evaluasi,” pungkasnya.(Win).