Ali Sadikin Terpilih Sebagai Ketua PBSI Kabupaten Kendal Periode 2021 – 2025

BOSTHOMSON, KENDAL – Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kendal mengadakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk menentukan Ketua Umum (Ketum) yang baru, di salah rumah makan di Kota Kendal, Sabtu (25/9/2021).

Ada dua kandidat yang akan memimpin cabang olahraga Bulu Tangkis di Kabupaten Kendal, yakni H Ali Sadikin, pengusaha kuliner asal Rowosari dan Ketua Demisioner PBSI Kabupaten Kendal dr Turidin asal Patebon.

Pengurus PBSI Provinsi Jawa Tengah,  Iswoyo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus PBSI Kabupaten Kendal yang menyelenggarakan Muskab untuk memilih Ketua Umum.

“Inilah bentuk kegiatan organisasi yang baik, jadi selamat kepada pengurus PBSI Kabupaten Kendal dalam penyelenggaraan Muskab. Semoga dengan musyawarah ini bisa terpilih Ketua Umum yang mempunyai visi misi untuk memajukan bulu tangkis di Kendal,” pesannya mengakhiri sambutan.

Musyawarah dibuka oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi, yang dalam sambutannya memberi pesan kepada para kandidat untuk sama-sama menerima keputusan musyawarah, apapun itu.

Dirinya juga menegaskan, KONI Kabupaten Kendal mengingatkan, musyawarah agar sesuai dengan AD/ART yang berlaku.

“Saya kenal betul kepada dua kandidat. Beliau-beliau orang yang baik dan taat aturan serta pasti bisa menerima keputusan musyawarah ini. Kepada yang kalah bisa menerima dengan lapang dada dan tidak sakit hati, dan untuk yang menang jangan merasa jumawa. Semua harus bisa saling merangkul dan bekerja sama untuk memajukan bulu tangkis di Kabupaten Kendal,” kata Subur.

Setelah sambutan Ketua KONI dan pembukaan musyawarah, acara dilanjutkan dengan sesi istirahat dan ramah tamah. Setelah itu baru dilanjutkan acara musyawarah.

Penentuan Lewat Adu Koin Tos

Sementara itu, Ketua Tim Pengarah Muskab, Wahyu Widianto menjelaskan, rapat pleno sempat memanas, manakala ada dua pemilih suara yang dianggap tidak memenuhi persyaratan. Kemudian rapat pleno dilanjutkan dengan jumlah pemilih sebanyak 12.

Dalam pleno yang dipimpin Ahmad Nasir tersebut, pemilihan sesi pertama hingga sesi kedua masing-masing kandidat masing-masing mendapat enam suara atau draw.

“Kemudian penentuan terakhir dengan undi lempar koin. Dokter Turudin memilih sisi angka dan Ali Sadikin memilih sisi gambar Garuda. Saat dilempar oleh pimpinan sidang yang keluar gambar Garuda atau dimenangkan Ali Sadikin,” kata Wiwid sapaan akrabnya, didampingi Panitia Pelaksana Fatah.

Ali Sadikin saat di wawancarai awak media, Minggu (25/9/2021)
Ali Sadikin saat di wawancarai awak media, Sabtu (25/9/2021)

Sementara itu, dalam sambutannya Ali Sadikin mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya Muskab ini.

Dirinya juga berjanji akan bekerja sama dengan ketua sebelumnya dan semua pihak.

“Saya akan rangkul pak dokter (Turudin-red) untuk bersama-sama mengembangkan bulu tangkis Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa dirinya akan bekerja sebaik mungkin dan membentuk manajemen yang baik, sertaterbuka. Untuk itu Ali juga memohon dukungan seluruh pengurus PBSI Kendal serta pengurus KONI Kabupaten Kendal.

“Saya mohon dukungannya agar dapat menjalankan organisasi dengan baik dan menghasilkan atlet yang potensial di bidang olahraga Bulu Tangkis ini,” ungkap Ali. (Hans).