Aksi Perampokan Minimarket di Kendal Terekam CCTV, Pelaku Siram BBM Ke Kasir

BOSTHOMSON, KENDAL – Aksi perampokan terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Rabu (23/3/2022) kemarin, terekam kamera pengawas CCTV.

Bahkan aksi perampokan minimarket ini, videonya sudah tersebar di media sosial, dengan durasi dua menit 46 detik.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Daniel A Tambunan saat ditemui, Kamis (24/3/2022) membenarkan kasus pencurian dengan kekerasan tersebut. 
“Memang benar ada kasus curas di minimarket di daerah Pucangrejo kemarin Rabu. Kami mendapatkan informasi dari polsek Gemuh,” terang Kasat Reskrim. 

Dalam rekaman terlihat seorang perampok dengan menggunakan topi dan tas punggung berjalan masuk ke dalam minimarket. awalnya pelaku berpura-pura membeli minuman dingin. 

“Kami lihat rekaman kamera cctv minimarket dan terlihat pelaku yang memakai topi dan jaket ini menuju tempat minuman dingin. Pelaku juga terlihat mengambil minum dan menuju kasir,” jelas AKP Daniel.

Saat hendak membayar ke kasir, pelaku yang masuk sendirian langsung menyiramkan bahan bakar minyak (BBM) ke karyawan minimarket.

Sambil mengeluarkan korek api, lanjut Kasat Reskrim pelaku mengancam kasir dan kasir pun menjauhi meja penyimpan uang. 

“DI depan kasir, pelaku pura-pura membayar meski disebelahnya ada pembeli lain. Kemudian pelaku mengambil botol dari dalam tasnya yang berisi bahan bakar minyak dan menuangkan ke karyawan minimarket,” terang AKP Daniel.

Dengan nada ancaman kepada karyawan, pelaku kemudian membuka laci kasir kemudian menguras uang senilai Rp 10juta yang ada dalam laci.

“Pelaku mengancam dua orang karyawan yang ada disitu sambil menguras uang yang ada dalam laci kasir. Kemudian kabur bersama temannya yang sudah menunggu diluar menggunakan sepeda motor,” ungkap AKP Daniel.

Kasat mengungkapkan  berbekal rekaman CCTV, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus pencurian dengan kekerasan ini.

“Dengan bukti rekaman CCTV ini, kami akan lakukan penyelidikan. Kerugian akibat aksi perampokan ini uang sebesar Rp10 juta,” ungkapnya.

Kini kasus perampokan minimarket di Jalan Raya Pucangrejo Gemuh ini masih dalam penanganan Satreskrim Polres Kendal. (Hans).