Kondisi Mobil Boks Muatan Cairan Infus dan Susu Bubuk yang rusak akibat kecelakaan lalu lintas Kamis(08/03/2021)

Akibat Tabrak Truk Parkir, Mobil Boks Ringsek Dan Muatan Berhamburan

KENDAL – Sebuah mobil boks yang membawa cairan infus dan susu bubuk rusak parah akibat mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Arteri Kaliwungu tepatnya di depan PT NLB (Nusa Home) arah Kota Semarang, Kamis (8/4/2021).

Mobil Boks yang berplat nomor polisi D 8783 WB tersebut berangkat dari Bandung hendak menuju BSB Kota Semarang, namun na’as mobil boks menabrak truk kontainer berplat nomor polisi L 9343 UI yang sedang parker dipinggir jalan.

Menurut Sopir boks, Nadhif kecelakaan yang dialaminya diperkirakan terjadi pada pukul 08.00 WIB. Saat itu, ia tengah mengemudikan mobilnya di lajur kiri hingga menabrak bagian belakang dan samping kanan kontainer.

“Tiba-tiba nabrak truk parkir, gak tahu pada parkir sembarangan,” ujar Nadhif.

Akibatnya mobil yang dikemudikan Nadhif pun ringsek di bagian depan, Sedangkan boks yang berisi muatan berupa cairan infus dan susu bubuk rusak parah hingga berhamburan ke jalanan.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Sopir dalam keadaan sehat, sedangkan kernetnya mengalami luka-luka pada kaki dan tangan.

Nadhif mengharapkan, pihak berwenang bisa melakukan penertiban terhadap truk-truk yang parkir sembarangan di pinggir jalan agar tidak membahayakan pengendara lainnya.

Sementara itu salah seorang saksi, Danar menambahkan, kondisi mobil boks rusak parah sehingga harus dibawa dengan mobil derek. Sedangkan truk kontainer penyok pada bagian sisi kanan.

“Tadi kernetnya yang luka sudah diperban sama warga, terus dibawa ke klinik,” ujarnya.

Peristiwa tersebut sempat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas, namun jajaran Satlantas Polres Kendal dengan sigap turun tangan untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas.(Win)