Acara penyerahan bantuan beras secara simbolis di kelurahan Karangsari kendal

85.565 KPM Di Kabupaten kendal Terima Bantuan Beras Dari Kemensos RI

BOSTHOMSON, KENDAL – Sebanyak 85.565 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kendal, menerima bantuan berupa beras yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto secara simbolis menyerahkan bantuan beras sebesar 10 Kg tersebut kepada KPM yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tercatat di Kementerian Sosial RI.

Bupati berharap penyaluran tersebut bisa tepat sasaran dan tersalurkan dengan baik kepada masyarakat terdampak PPKM.

“Bantuan ini terkait dengan PPKM darurat dan Level 4, semoga ini bisa tepat sasaran, harapannya ini bermanfaat dan dengan adanya bantuan seperti ini bisa terus memberikan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat Kendal,” jelas Bupati.

Dico mengatakan akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar bantuan bisa tersalurkan dengan baik dan bisa didistribusikan dengan cepat.

“Kualitas berasnya medium tahun 2021, hari ini mulai kita distribusikan paling lambat sampai Rabu dan kita harapkan bisa tersalurkan secepatnya diseluruh wilayah di kabupaten Kendal,” tuturnya.

Kepala Dinas Sosial Subarso menjelaskan di Kabupaten Kendal jumlah warga KPM ada 85.565 orang, terdiri dari PKH sebanyak 42.935 orang, dan BST 42.630 orang.

“Ini bantuannya berupa beras 10 kg yang akan didistribusikan ke Balai Desa, ini adalah yang juga penerima BST maupun PKH, ini paling tidak minggu depan sudah selesai semua.

Subarso menambahkan untuk para pedagang kaki lima yang terdampak PPKM akan diberikan bantuan melalui Pemerintah Provinsi.

“Saat ini sudah mulai pendataan, bulan Agustus bantuannya akan di launchingkan,” katanya.(Win)