74 Wisudawan Tahfidz Terbaik SD Islam Sjarifudin Kendal Terima Beasiswa

BOSTHOMSON, KENDAL – Sebanyak 74 siswa jenjang PAUD IT dan SD dari Lembaga Pendidikan Islam Sjarifudin Kendal diwisuda secara bersamaan, dalam acara Wisuda Tahfidz, yang digelar di Aula Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Minggu (19/12/2021).

Peserta yang diwisuda merupakan siswa yang telah menyelesaikan setoran hafalan dan mengikuti Program Tasmi’.

Sedangkan Pelaksanaan wisuda terdiri dari tiga kategori, dimana kategori pertama adalah siswa yang telah menyelesaikan hafalan satu juz, kategori kedua adalah siswa yang telah menyelesaikan setengah juz dan kategori ketiga adalah hafalan surat pendek bagi siswa paud.

Hadir dalam acara tersebut yakni Ketua Yayasan Sjarifudin, Bambang Soeseto, Sekretaris Yayasan, Ahmad Syaifudin, Dewan Pembina yayasan Sjarifudin  Nandang Hermawan. kepala sekolah KB TK SD Islam Sjarifudin dan tamu undangan serta Orangtua wisudawan-wisudawati.

Salah satu wisudawan penerima beasiswa
Salah satu wisudawan penerima beasiswa

Dalam sambutannya, Ketua panitia Mustafa Kamal Pasha, menyampaikan, bahwa wisuda tahfidz kali ini di ikuti sebanyak 74 siswa dari jenjang PAUD dan SD, dengan rincian 33 siswa PAUD dan 31 siswa SD.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada orangtua/walimurid yang telah mendapingi selama ini dan mampu memotivasi anak-anak sehingga mencapai hafalan yang maksimal dan dapat diwisuda pada hari ini.

“Kami sampaikan juga kepada ketua yayasan yang selalu mensuport program kegiatan tahfidz di Lembaga Pendidikan Islam Sjarifudin. Terimakasih juga kepada ustadz dan ustadzah yang tanpa lelah menghantarkan putra-putri kita semua untuk bisa menghafalkan dan mengikuti wisuda tahfidz ini,” ungkap Mustafa.

Dirinya berharap kepada anak anak yang telah mengikuti wisuda ini senantiasa menjaga hafalanya dan kelak bisa menjadi anak anak sholih yang selalu mengajarkan alquran.

“Lelah kita ini; semoga menjadi investasi kita di dunia dan di akhirat,” imbuh Mustafa.

Sementara Ketua Yayasan Sjarifudin, Bambang Soeseto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung setiap program pengembangan tahfidzul qur’an.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi, Yayasan Sjarifudin memberikan beasiswa bebas biaya pendidikan sampai lulus bagi siswa siswi wisudawan terbaik.

“Mudah-mudahan dengan pemberian apresiasi ini, akan memotivasi para siswa untuk lebih bersemangat menghafal Alquran,” ujar Bambang.

Sementara kepala sekolah SD Islam Sjarifudin, Agus Nasrulloh Amin, menyampaikan, wisudawan terbaik kategori Hafalan Terkuat Affan zaidan Arrafi, sedang wisudawan terbaik kategori Tajwid terbaik Najwa Mahesawara Wibowo.

“Kepada orang tua diharapkan agar selalu memotivasi putra-putrinya untuk selalu membaca, menghafal Alquran. Karena ini adalah investasi sebenarnya, baik untuk orangtua, dan kami sebagai pendidik, serta Yayasan Sjarifudin,” harapnya. (Hans).