526 Warga Desa Sidomukti Kecamatan Weleri Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Desa Sidomukti Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal menggelar vaksinasi dosis pertama bagi warga usia produktif di Balai Desa Sidomukti, Kamis (16/9/2021).

Kepala Desa Sidomukti, Pujiono mengatakan vaksinasi dosis pertama menyasar pada usia 12 tahun keatas dengan kuota yang disediakan sejumlah 526 dan diikuti secara antusias oleh warganya.

“Kami menggelar vaksinasi ini untuk usia 12 tahun keatas, Alhamdulillah warga kami sangat antusias. Kuota yang kami sediakan jumlahnya 526 namun warga yang mendaftar sudah 539 orang,” ujarnya.

Pujiono menjelaskan untuk proses pendaftaran sendiri , warga langsung mendaftar melalui ketua RW dengan membawa identitas diri dan nomor handphone.

“Untuk pendaftaran mekanismenya melalui RW masing-masing melalui whatsapp selanjutnya warga akan diberikan jadwal jam datangnya jam berapa,” jelas Pujiono.

Kades Sidomukti menambahkan, pihak Pemdes sudah mengatur mekanisme pelaksanaan vaksinasi agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Jadi kami buat jadwal berurutan mulai dari RW satu. Ya mudah mudahan dengan jadwal tersebut bisa terlaksana dengan lancar dan sesuai prokes. Jadi kalau sudah diatur jamnya warga tidak datang berbondong-bondong jadi jadi warga tidak berkerumun,” imbuhnya.

Koordinator Vaksinasi dari Puskesmas Weleri I, Jutifa menjelaskan vaksinasi yang diselenggarakan Pemdes Sidomukti merupakan vaksin jenis Sinovac dengan petugas vaksin sebanyak 18 orang.

“Petugas vaksinasi kami ada 18 orang yang dibagi menjadi empat tim. Insyaallah jumlah 526 ini bisa kami selesaikan hari ini juga,” jelas Jutifa.

Jutifa berharap adanya vaksinasi yang digencarkan pemerintah bisa memutus mata rantai Covid-19 sehinhga masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan normal.

“Harapannya karena antusias masyarakat yang tinggi dalam mengikuti vaksinasi ini, kita segera terbebas dari Covid-19,” imbuhnya.

Sementara salah seorang warga, Vian (23) mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi didesanya.

“Alhamdulillah saya bisa ikut divaksin, apalagi pendaftarannya mudah. Semoga dengan divaksin kita bisa terbebas dari Covid-19, terima kasih kepada Pak Kades dan jajarannya yang telah memfasilitasi vaksinasi,” ungkapnya.(Win).