48 Medali Kejuaraan Menpora RI, Dipersembahkan Atlet Taekwondo Pemula Kendal

BOSTHOMSON,KENDAL – Prestasi kembali diraih atlet Taekwondo Pemula Kabupaten Kendal di ajang “Indonesia Youth Virtual Championships 2021” dalam rangka memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, yang diselenggarakan tanggal 6-7 November 2021 di Jakarta.

Tercatat, ada 48 atlet pemula yang meraih 8 medali Emas, 14 medali Perak dan 26 medali Perunggu.

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Kendal Wibowo Heru mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para atlet pemula Taekwondo Kabupaten Kendal.

“Meski kejuaraan secara virtual karena masih kondisi pandemi. Tapi kita harus bangga dengan prestasi anak didik kita yang mampu unjuk gigi dan berprestasi,” ungkapnya, Rabu malam (17/11/2021).

Dirinya berharap, dengan pencapaian prestasi para pemula ini, bisa memberikan motivasi kepada atlet lain khususnya di cabang olahraga Taekwondo untul terus mengasah kemampuan dan berprestasi.

“Dengan capaian prestasi para atlet pemula di kejuaraan ini, bukan hanya mampu membuktikan eksistensi tetapi sudah mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan,” imbuh Heru.

Para atlet Taekwondo pemula dari Dojong Generation Academy Weleri
Para atlet Taekwondo pemula dari Dojong Generation Academy Weleri

Sementara untuk rincian peraih medali emas, perak dan perunggu, sebagai berikut.

Untuk medali Emas diraih atlet dari club Generation Academy Weleri di bawah asuhan Sabeum Anggri sebanyak empat medali, yakni diraih atlet Arneta Maulidha Wicaksono, Muhammad Marshal Niwandhana, Maulana Azzam Mushasi dan Ivanda Aldani.

Kemudian medali Emas juga diraih atlet dari club Taekwondo G’Star’s Boja di bawah asuhan Sabeum Hadi dengan dua medali, diantaranya diraih atlet M Ghoufar Putra dan Al Taekwan Nandi Priyangga Dewan.

Sedangkan peraih medali Emas yang dipersembahkan para atlet dari club GTC Kaliwungu, dibawah asuhan Sabeum Zawawi juga dua medali, yakni diraih atlet Hayat Nugroho Budi dan Yoga Nurul Fatoni.

Sementara untuk medali Perak, masing- masing diraih, Janny Cindrawati, Muh Fattan B, Reffy Novita S, Rasya Abdee DS, Muh Farrel Athaya, Nabilah Putri, Klissentia Rosawa dan Themis Tsabitha AAG dari club Generation Academy Weleri.

Peraih medali Perak selanjutnya, yakni Arkarn Gibranatha, Muhammad Arfin, Dimas Nugraha dan Amelia Diva Reviantin dari club Taekwondo G’Star’s Boja.

Sedangkan peraih medali Perak lainnya juga diraih atlet dari club GTC Kaliwungu, yakni Julian Aldi Pribadiawan dan Laili Annisa Rizky.

Medali Perunggu juga diraih masing-masing, Kenyo Kusumo R, Ratu Helena WK, Muh Zhalifunnas S, Maheswara ZI, Fatih Adibrata, Keysa Nurizky A, Quinsha Az-Zahra R, Yuflih AK, Erick H, Alfia Meita A dan Na’ilah Putri dari Club Generation Academy Weleri.

Peraih medali Perunggu lainnya, Jathayu Prabu G, Kayana Anjalee H, Faiz Irsyad S, Ibrahim Sakti N, Farezzel Nirendra B, Hanif Rafa Dzaky, Farrel Nirendra B, Muh Adi Raihan A, Floretta Ivy K, Najwa Sabila SH, Amaluna Maghfira P, Azwa Zafira CNC dan Aula Rizky dari club Taekwono G’Star’s Boja.

Peraih medali Perunggu terakhir diraih atlet Ibrahim Ichsanudin dan Putri Cahya Aisya dari club GTC Kaliwungu.

Atlet Taekwondo pemula dari Dojang G'Star's Boja
Atlet Taekwondo pemula dari Dojang G’Star’s Boja

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengapresiasi pencapaian prestasi atlet-atlet Taekwondo pemula Kabupaten Kendal. Menurutnya meski di tengah pandemi, para atlet bisa mempersembahkan medali dari Kejuaraan Menpora RI.

“Pandemi Covid-19 tidak menjadi kendala berarti bagi Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Kendal untuk tetap melakukan pembinaan terhadap atlet-atletnya. Terbukti atlet-atlet pemula ini mampu mengharumkan nama Kabupaten Kendal pada kejuaraan Taekwondo secara virtual yang diikuti baik level provinsi, nasional hingga internasional,” ungkapnya.

Subur berharap, dalam upaya pembinaan prestasi, perhatian dari pemerintah sangat dibutuhkan saat ini.

“Pembinaan dan prestasi olahraga di Kabupaten Kendal bagi para atlet dan pelatih berprestasi masih sangat minim. Sehingga perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah ke depan guna meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini,” ungkap Subur. (Hans).