456 Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Malam Polres Kendal Di Sendangdawung Kangkung

BOSTHOMSON, KENDAL – Vaksinasi Malam kembali digelar Polres Kendal di Balai Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung, Rabu malam (29/9/2021).

Kabagops, Kompol Winarno Panji Kusumo saat memantau kegiatan vaksinasi didampingi Kapolsek Kangkung AKP Asri menjelaskan, Kegiatan vaksinasi malam yang diinisiasi oleh Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto bertujuan guna mengejar target vaksinasi di Kabupaten Kendal yang termasuk dalam wilayah Aglomerasi Covid 19, sehingga pencapaian 70 persen warga harus segera dipenuhi.

“Masyarakat sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi ini, harapannya diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal bisa segera mencukupi target yang telah ditentukan pemerintah pusat yaitu 70 persen dari jumlah penduduk,” katanya.

Winarno menjelaskan vaksinasi di Desa Sendangdawung melibatkan petugas dari Polres Kendal yang terdiri dari tiga tim yakni pendaftaran, screening sampai penyuntikan dengan dosis yang disediakan berjumlah 500 vaksin

“Vaksin yang disuntikkan ini vaksin jenis Sinovac, selain di Desa Sendangdawung kami juga sudah melaksanakan vaksinasi malam di Desa Poncorejo Gemuh dan Desa Sumberejo Kaliwungu. Alhamdulillah masyarakat semuanya antusias,” jelas Kompol Winarno.

Vaksinasi Malam Polres Kendal di Balai Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung, Rabu malam (29/9/2021).
Vaksinasi Malam Polres Kendal di Balai Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung, Rabu malam (29/9/2021).

Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo mengaku bersyukur dengan adanya vaksinasi malam dari Polres Kendal ini karena bisa diikuti oleh masyarakat di Kecamatan Kangkung yang tidak bisa hadir di vaksinasi siang hari karena harus bekerja.

“Dengan adanya vaksinasi malam hari ini memberikan kesempatan kepada warga di sekitar Kecamatan Kangkung, yang siang hari tidak bisa mengikuti vaksinasi. karena rata-rata penduduk kami bekerja sebagai petani dan perajang tembakau. Jadi dari pagi sampai sore tidak ada waktu untuk mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sendangdawung, Budi Ristanto mewakili
Kepala Desa, mengatakan warganya sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi malam. Bahkan mereka sudah mengantre sejak sore hari agar bisa di vaksin.

“Warga sudah datang sejak pukul 16.00 WIB tadi. Vaksinasi malam hari ini kami sosialisasikan pada saat pertemuan kelompok KPM PKH. Jadi warga tahu dan antusias mengikuti vaksinasi ini,” ujarnya.

Salah seorang warga Sendangdawung Jamal (65) mengaku senang ada program vaksinasi malam, menurutnya pada siang hari dirinya tidak bisa datang karena harus bekerja.

“Saya kan petani kalau siang tidak bisa ikut. Karena pagi sudah berangkat ke sawah nanti siang pulang sebentar terus berangkat lagi sampai sore,” ungkap Jamal.

Hingga acara selesai, warga yang mendaftar vaksinasi malam berjumlah 456 orang dan yang bisa di vaksin berjumlah 410 orang.(Win).