Beberapa Bantuan Perlengkapan Latihan Atlet Kicboxing Disalurkan

BOSTHOMSON, KENDAL – Bentuk Perhatian dan  memberikan semangat kepada para atlet Kickboxing untuk meningkatkan prestasi, Pemerintah Kabupaten Kendal menyerahkan bantuan peralatan latihan Kickboxing kepada Sasana Rabelsalu, di Desa Campurejo, Kecamatan Boja, Rabu (15/12/2021).

Bantuan yang diserahkan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto tersebut, berupa dua pasang Durable PU Leather Boxing Gloves atau sarung tinju sparing, empat pasang Kick Pad atau untuk berlatih tendangan, dua unit Boxing Head Guard Protector atau pelindung kepala.

Selain itu juga ada dua pasang Hand Wrap atau kain pembungkus tangan, lima unit Mouth Guard pelindung gusi, dua unit Body Protector atau pelindung badan bagian depan, dan satu unit Focuss Pad atau sarung tangan fokus.

Total bantuan peralatan latihan untuk olahraga Kickboxing maupun Muaythai tersebut mencapai Rp 10 juta.

Penyerahan bantuan perlengkapan dari Bupati kepada Manager Kickboxing Kendal
Penyerahan bantuan perlengkapan dari Bupati kepada Manager Kickboxing Kendal

Manager kickboxing Kendal Andhang Kuswandriyo mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal, yang sudah menyalurkan bantuan berupa peralatan latihan tersebut.

“Saya atas nama pelatih, atlet dan pengurus Kickboxing Kabupaten Kendal, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa memberikan semangat kepada para atlet Kickboxing untuk terus berlatih,” ungkapnya.

Andang juga menyebut, saat ini ada seratus atlet yang tersebar di beberapa sasana di Kabupaten Kendal. Sementara dari jumlah tersebut, atlet yang produktif dan berprestasi hanya ada separonya saja.

“Sedangkan untuk para atlet yang akan bertanding di ajang Kejurprov maupun pra kualifikasi Porprov nanti, ada 25 atlet saja. Dan selama ini para atlet sudah kami gembleng untuk menghadapi berbagai kejuaraan baik tingkat provinsi maupun nasional,” imbuhnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto usai menyerahkan bantuan berharap, apa yang diberikan ini, bisa bermanfaat kepada para atlet untuk giat berlatih. Sehingga bisa meningkatkan prestasi.

“Para atlet Kickboxing sudah menunjukkan banyak prestasi dan memberikan yang terbaik buat Kabupaten Kendal diberbagai kejuaraan. Untuk itulah hari ini Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan apresiasi berupa peralatan latihan ini,” ujar Dico.

Bupati berharap, bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga para atlet Kickboxing bisa meningkatkan prestasi dan membanggakan Kabupaten Kendal.

“Sebentar lagi, para atlet akan menghadapi even kejuaraan provinsi (Kejurprov), kemudian Pra Kualifikasi Porprov sampai Porprov nantinya. Tentunya, para atlet membutuhkan peralatan latihan yang memadai dan sssuai dengan standar yang sudah ditentukan, dan Pemkab Kendal, berusaha untuk memfasilitasi,” ungkap Dico.

Sementara itu, Binpres Kickboxing Kabupaten Kendal, Ery Wijayanto juga mengucapkan terima kasih atas bantuan perlengkapan latihan yang diserahkan oleh Pemkab Kendal.

Meski belum sesuai harapan, namun hal ini menurutnya sebagai bentuk perhatian dan keseriusan pemerintah daerah memberikan perlengkapan berlatih para atlet kickboxing.

“Kami berharap, kedepannya Pemkab Kendal bisa mewujudkan impian para atlet Kickboxing yakni sarana latihan berupa ring tanding. Karena selama ini kami berlatih tanpa menggunakan arena ring. Sedangkan di semua pertandingan, menggunakan arena ring,” ungkapnya. (Hans).