Salah satu peserta yang mengikuti vaksinasi di Pendopo Kecamatan Weleri, Senin (5/7/2021).

400 Orang Ikuti Vaksinasi Di Sentra Vaksinasi Kecamatan Weleri

BOSTHOMSON, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat guna menekan angka penyebaran virus corona di Kabupaten Kendal. Setidaknya ada sekitar 400 orang mengikuti vaksinasi yang digelar di Pendopo Kecamatan Weleri, Senin (5/7/2021).

PLT Camat Weleri, Edy Suyono melalui Rusna Rusjana Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Weleri mengatakan Kecamatan Weleri saat ini ditunjuk menjadi sentra pelaksanaan vaksinasi sesuai telah di intruksikan oleh Bupati Kendal yakni pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bergiliran di wilayah Kabupaten Kendal.

“Kami ditunjuk sebagai sentra atau tempat untuk vaksinasi yang di lakukan oleh empat Puskesmas yang ada di Weleri dan Rowosari. Jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi hari ini ada 400 orang yang sebelumnya sudah mendaftar lewat online,” katanya.

Sementara itu Koordinator Sentra Vaksinasi di Kecamatan Weleri sekaligus Kepala Puskesmas Rowosari II, dr. Istiroh menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Weleri yang diikuti 400 orang ini menyasar usia 12 tahun keatas, dan ditargetkan selesai dalam satu hari.

“Sampai saat ini untuk peserta yang mendaftar melalui online banyak yang belum hadir, jadi jika tidak hadir dan kuotanya masih maka akan kami isi dengan yang hadir meskipun belum daftar online karena 400 itu harus terpenuhi hari ini,” ujarnya.

Istiroh menambahkan pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di Kecamatan Weleri ini di lakukan oleh petugas dari empat puskesmas yakni Puskesmas Weleri I, Puskesmas Weleri II, Puskesmas Rowosari I dan Puskesmas Rowosari II.

“Harapannya seluruh masyarakat ikut mensukseskan vaksinasi guna mencegah penularan covid-19, dan kami himbau untuk masyarakat yang sudah mendaftar online agar bisa hadir dan tepat waktu,”pungkasnya.(Win)