150 Warga Pucangrejo Diatas 18 Tahun Divaksin

BOSTHOMSON, KENDAL – Masyarakat Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh mendatangi balaidesa, untuk mengikuti vaksinasi massal bagi usia 18 tahun keatas, Selasa (10/8/2021).

Ada tiga koridor yang harus dilalui para warga untuk bisa divaksin. Yakni pendaftaran, kemudian screening dan terakhir penyuntikan vaksinasi.

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap pertama yang digelar pada hari ini untuk 150 warga dengan usia diatas 18 tahun.

“Hari ini kami menggelar kegiatan vaksinasi bagi warga kami, khususnya untuk usia diatas 18 tahun. Hal ini kami lakukan dalam rangka mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah,” terangnya.

Untuk itu, Agus memilih tanggal merah atau hari libur untuk pelaksanaan vaksinasi. Sehingga warganya ada waktu untuk mengikuti vaksinasi.

“Kami memilih hari ini bertepatan dengan peringatan tahun batu Islam. Sehingga 150 warga bisa hadir semua dan bisa tervaksin,” ungkapnya.

Agus juga berharap vaksinasi ini bisa berjalan lancar dan ke depan bisa mencakup seluruh warganya.

“Kami akan terus mendukung program ini, sampai seluruh warga kami bisa tervaksin semua. Karena program ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di desa Pucangrejo,” harapnya.

Sementara itu menurut Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Gemuh II, Rozikin, stok yang tersedia hari ini melebihi target yakni 165 lebih.

“Vaksin yang kami berikan dari Dinas Kesehatan, berupa vaksin astra Zeneca tahap pertama, dan ini sudah berjalan selama tiga hari di tiga desa. Targetnya adalah delapan desa,” ujarnya.

Salah seorang peserta Vaksin, Febyola Putri mengaku, ia mengikuti vaksinasi di desanya karena sertifikat vaksinasi sangat dibutuhkan. Misalnya, untuk syarat perjalanan dan memasuki instansi-instansi.

Dirinya juga berharap, pandemi ini segera berlalu dan semua bisa kembali berjalan normal.

“Vaksinasi itup penting. Karena sekarang ini, jika kita kemana-mana kan harus menunjukkan setifikat vaksinasi. Saya berharap pandemi ini segera berakhir,” ungkap Febyola. (Hans).