103 Atlet Puslatkab Kendal Dicek Kesiapan Fisiknya

BOSTHOMSON, KENDAL – 103 atlet dari 22 cabang olahraga mengikuti kegiatan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) Kendal sejak Juni hingga sekarang di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu (2/9/2021).

Ketua KONI Kabupaten Kendal Subur Isnadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka parameter fisik kesiapan para atlet sekaligus pelatihan yang dilakukan para pelatih cabang olahraga selama ini.

Dirinya berharap, dengan kegiatan puslatkab ini, para atlet bisa meningkatkan fisiknya, untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan, terutama dalam menghadapi Porprov.

“Ada 103 atlet dari 22 cabang olahraga yang mengikuti kegiatan puslatkab ini. Harapannya semua para atlet sudah siap dalam menghadapi Porprov dan bisa membawa nama baik Kendal,” ungkap Subur.

Di tempat yang sama Dokter KONI, dr Turudin menjelaskan, setelah menjalani pusla hari-hari terakhir Puslatkab, pihaknya melakukan tes fisik kepada atlet puslatkab.

“Kita lakukan tes fisik, artinya sejauh mana progresnya dari awal sampai mendekati akhir puslatkab ini, fisiknya terutama. Jadi kami dari tim kesehatan, ingin mengetahui, ada peningkatan atau tidak. Sehingga bila terjadi sesuatu bisa kita cek langsung fisiknya,” jelas Turudin.

Pengurus KONI Kendal dan Ketua Pengkab Taekwondo berfoto bersama Pegiat Olahraga di Kendal
Pengurus KONI Kendal dan Ketua Pengkab Taekwondo berfoto bersama Pegiat Olahraga di Kendal

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kendal Bidang Pembinaan dan Prestasi, Sunari mengatakan, ada 22 cabang olahraga di Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) tahun 2021  yang dipersiapkan untuk event pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah  tahun 2021.

Menurutnya, 22 cabor yang mengikuti Puslatkab diantaranya, Tarung Derajat, Gulat, Taekwondo, Angkat besi, Bridge, Karate, Tenis meja, Balap Sepeda, Balap Motor, Wushu, Basket, Pencak Silat, Atletik, Dayung, Catur, Bulu Tangkis, Hoki, Anggar, Muathay, Bola Volly Pasir, Binaraga dan Sepak Takraw.

“Kegiatan ini dalam rangka menghadapi Porprov Jateng ke-16, akan digelar pada tahun 2022 mendatang di Pati Raya. Untuk atlet yang bisa ikut Porprov itu harus lolos seleksi dulu di Pra-Porprov yang diadakan tahun 2021 ini,” jela Sunari.

Selain itu, lanjutnya ada beberapa cabor yang mengajukan proposal untuk mengikuti even. Diantaranya, tenis meja, balap sepeda, bola tangan, ju jitsu dan sepak takraw.

“Ya kami berharap para atlet bisa berkonsentrasi untuk menghadapi Pra Porprov nanti. Harapannya bisa lolos, dan membawa medali di Porprov nanti,” harap Sunari.

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Kendal, Wibowo Heru mengaku para atletnya sudah siap untuk menghadapi Pra Porprov nanti.

“Ya harapan kami bisa lolos dan mewakili Kabupaten Kendal di ajang Porprov nanti. Harapan kami bisa membawa pulang medali di ajang Porprov tersebut,” ungkapnya. (Hans).